Data dan Fakta Babak 16 Besar Liga Champions 2017-18



Sarana Skor - UEFA telah menggelar undian babak 16 Besar Liga Champions 2017-18 dan menghasilkan beberapa pertandingan besar.

Pengundian tersebut digelar di Nyon, Swiss, Senin (11/12). Ada dua pertandingan yang layak disebut sebagai final yang terlalu dini.

Yang pertama adalah bertemunya sang juara bertahan, Real Madrid dengan raksasa kaya raya asal Prancis, PSG. Sementara itu jawara dari La Liga Barcelona akan bersua dengan Chelsea.

Finalis tahun 2017, Juventus, akan mendapatkan lawan berat yakni tim yang sedang naik daun, Tottenham. Sementara itu, Manchester City yang tahun ini menunjukkan perkembangan signifikan di bawah asuhan Josep Guardiola akan berduel dengan FC Basel.

Hasil lengkap drawing 16 Besar UCL :
Juventus vs Tottenham
FC Basel vs Manchester City
FC Porto vs Liverpool
Sevilla vs Manchester United
Real Madrid vs PSG
Shakhtar Donetsk vs AS Roma
Chelsea vs Barcelona
Bayern Munchen vs Besiktas

Data dan Fakta dari hasil undian tersebut :
Juve vs Tottenham ; Kedua tim ini sebelumnya belum pernah bertemu sama sekali di pentas Eropa. Mereka sempat berduel di ajang pra musim pada Agustus lalu, di mana Spurs menang 2-0.

Basel vs City ; Kedua tim ini juga sama-sama belum pernah bertemu di level Eropa.

Porto vs Liverpool ; Kedua tim ini pernah bertemu empat kali sebelumnya. The Reds menang dua kali dan imbang dua kali pula.

Sevilla vs MU ; Kedua tim ini juga sama-sama belum pernah berhadapan di level Eropa sebelumnya.

Madrid vs PSG ; Kedua tim ini pernah saling bentrok sebanyak enam kali. Keduanya sama-sama pernah menang dua kali dan imbang dua kali.

Shakhtar vs Roma ; Pada babak 16 besar musim 2010-11, Shakhtar pernah mengalahkan Roma. Mereka menang 2-3 di Italia dan 3-0 di kandang sendiri.

Chelsea vs Barca ; Kedua tim ini sangat mengenal musuhnya dengan baik, karena mereka sebelumya pernah berduel sebanyak 12 kali. The Blues menang empat kali dan Blaugrana tiga kali.

Bayern vs Besiktas ; Raksasa Bundesliga tersebut pernah bertemu dengan wakil Turki itu sebanyak dua kali. Bayern menang 2-0 baik di laga tandang maupun kandang di fase grup musim 1997-98.
Data dan Fakta Babak 16 Besar Liga Champions 2017-18 Data dan Fakta Babak 16 Besar Liga Champions 2017-18 Reviewed by Sarana Skor on 11:54 AM Rating: 5

No comments:

Agen Sbobet Resmi

Image and video hosting by TinyPic
Powered by Blogger.