Hasil Pertandingan Manchester City vs Tottenham: Skor 4-1

http://saranaskor.blogspot.com/


Sarana Skor Hiu buas itu terus menelan korban. Manchester City, kini kondang dengan julukan 'The Shark Team', mencatat kemenangan ke-16 beruntun di Premier League usai menerkam Tottenham 4-1 di Etihad (17/12).

Gol kemenangan tim asuhan Josep Guardiola dicetak oleh Ilkay Gundogan, Kevin de Bruyne, dan Raheem Sterling (2). Sementara tim tamu hanya bisa membalas satu lewat Christian Eriksen.

Tampil sebagai tuan rumah, Manchester City langsung menggeber serangan ke arah pertahanan Spurs. Menit ke-10, Sergio Aguero mendapat ruang tembak namun upayanya masih belum tepat sasaran.

City sendiri akhirnya hanya butuh 14 menit untuk memecah kebuntuan di Etihad. Ilkay Gundogan sukses menggetarkan jala Hugo Lloris setelah pemain Jerman menanduk umpan tendangan sudut Leroy Sane.

BACA JUGA : 




Meski The Citizens tampak mendominasi penguasaan bola, Spurs sendiri bukannya tak mampu memberikan perlawanan. Mereka masih terus sabar membangun serangan meski terus ada di bawah tekanan tuan rumah.

Aguero punya kans mencatatkan nama di papan skor usai posisinya tinggal berhadapan dengan kiper, namun upayanya di menit ke-23 belum membuahkan hasil. Sementara rebound dari Raheem Sterling hanya melambung.

Pada menit ke-34, Kane punya kesempatan menyamakan kedudukan. Namun tendangan pemenang dua trofi Sepatu Emas terakhir itu tidak akurat.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk tuan rumah.

Di paruh kedua pertandingan, Spurs langsung coba menggebrak. Pada menit ke-48 Harry Kane menyodorkan umpan chip menggoda pada Heung-Min Son. Namun pemain Korea Selatan gagal memanfaatkannya dengan baik.

Memasuki menit ke-63, aksi individu Kevin De Bruyne membuatnya sukses merangsek ke area penalti Spurs. Sayangnya, tembakan yang ia lepas masih melebar.

Empat menit berselang, giliran Sane yang coba menguji Lloris. Namun upayanya masih mampu dihadang oleh kapten timnas Prancis.

Etihad akhirnya benar-benar kembali bergemuruh setelah De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-70. Gelandang berjuluk Tintin itu mencetak gol dengan tembakan kaki kiri setelah memanfaatkan umpan Gundogan.

Menit ke-74, City mendapat hadiah penalti setelah De Bruyne dijatuhkan Jan Vertonghen di kotak terlarang. Namun eksekusi Gabriel Jesus hanya membentur tiang di sisi kiri Lloris. Bola rebound Fernandinho hanya melambung di atas mistar.

City benar-benar menenggelamkan Spurs di menit ke-80. Umpan mendatar Sane di dalam kotak penalti dituntaskan Sterling dengan tap-in sederhana untuk membuat tuan rumah melesat 3-0.

Belum puas dengan tiga gol, City kembali memaksa Lloris memungut bola dari gawangnya sendiri di menit ke-90. Setelah melewatkan bola di antara kedua kaki penjaga gawang Prancis, Sterling dengan santai mendorong bola ke gawang yang sudah kosong.

Christian Eriksen sempat sedikit merusak atmosfer kemenangan City usai tendangan jarak jauhnya berhasil menaklukkan Ederson di menit ke-93.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir. Kemenangan ini membuat City untuk sementara unggul 14 angka atas Manchester United.

Susunan Pemain 
Manchester City : Ederson, Walker, Otamendi, Mangala, Delph, De Bruyne, Fernandinho, Gundogan (83' Foden), Sterling, Aguero (58' Jesus), Sane (85' B. Silva).

Tottenham : Lloris, Rose (89' Davies), Vertonghen, Dier, Trippier, Wink, Dembele, Heung-Min (77' Lamela), Alli (84' Sissoko), Eriksen, Kane.

Hasil Pertandingan Manchester City vs Tottenham: Skor 4-1 Hasil Pertandingan Manchester City vs Tottenham: Skor 4-1 Reviewed by Sarana Skor on 5:07 PM Rating: 5

No comments:

Agen Sbobet Resmi

Image and video hosting by TinyPic
Powered by Blogger.