Hasil Pertandingan Barcelona vs Sevilla: Skor 6-1


Sarana Skor Barcelona sukses membalas kekalahan atas Sevilla pada leg pertama perempat final Copa del Rey dengan kemenangan telak di pertemuan kedua. Bermain di markasnya, Nou Camp, pasukan Ernesto Valverde tersebut menang dengan skor fantastis 6-1.

Keenam gol Barcelona dicetak oleh lima pemain berbeda, yakni Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, Sergi Roberto, Luis Suarez dan Lionel Messi. Sedangkan gol hiburan Sevilla tercipta dari kaki Guilherme Arena.

Kemengan tersebut membuat agregat kedua tim berubah menjadi 6-3, dan membuat Barcelona lolos ke babak semi-final. Klub berjuluk Blaugrana tersebut menyusul Real Betis dan Valencia yang lebih dulu melaju usai mengalahkan lawan-lawannya.

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan 12 menit, Barcelona sudah mendapat hadiah penalti. Quincy Promes kedapatan melanggar Lionel Messi di kotak terlarang dan membuat wasit tanpa segan menunjuk titik putih untuk Barcelona.

Philippe Coutinho yang ditunjuk sebagai eksekutor pun tidak menyia-nyiakan peluang di depan mata. Dengan tenang, pemain asal Brasil tersebut melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dihalau oleh Juan Soriano. Gol Barcelona. 1-0.

Menit ke-24, giliran Sevilla yang dihadiahi penalti. Pelanggaran yang dilakukan Gerard Pique terhadap Roque Mesa tak luput dari wasit. Sial bagi Sevilla, eksekusi Ever Banega berhasil digagalkan oleh kiper Barcelona, Jasper Cillessen.

Keunggulan Barcelona bertambah pada menit ke-31. Sebuah umpan spektakuler dari sang gelandang, Arthur, membuat Ivan Rakitic lepas dari pengawalan lini pertahanan Sevilla. Pemain asal Kroasia tersebut dengan mudah menjebol gawang Soriano dengan tembakan mendatar. 2-0.

Dominasi Barcelona membuat Sevilla kesulitan untuk melepas tembakan. Di sisa-sisa menit babak pertama, tim tamu harus berjuang untuk membendung serangan dari para penyerang lawan. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Barcelona

Babak Kedua

Menit ke-53, kedudukan berubah menjadi 3-0 untuk Barcelona. Philippe Coutinho kembali menjadi momok pertahanan Sevilla dengan golnya. Kali ini, ia berhasil mengkonversi umpan silang dari Luis Suarez dengan sundulannya.

Satu menit setelahnya, giliran Sergi Roberto yang menjebol gawang Sevilla. Aksi Messi di sisi kanan pertahanan Sevilla membuat Sergi Roberto lepas dari pengawalan. Setelah mendapat umpan tarik, ia dengan mudah menaklukkan Juan Soriano. 4-0 untuk Barcelona.

Tertinggal empat gol tidak membuat Sevilla menyerah. Pada menit ke-67, Guilherme Arena sukses mengubah kedudukan menjadi 1-4 dengan tembakan kerasnya ke gawang Cillisen usai mendapat umpan pendek dari Ever Banega.

Peluang Messi dimentahkan! Di menit ke-74, Barcelona punya kesempatan emas dengan memanfaatkan kelengahan lini belakang Sevilla. Mendapat umpan dari Suarez, Messi yang berjarak sangat dekat dengan gawang melepas tembakan mendatar. Sial, Soriano berhasil melakukan penyelamatan gemilang!

Dua menit jelang pertandinga berakhir, Barcelona sukses menambah keunggulan. Jordi Alba dair sisi sayap melepas umpan silang ke arah Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay itu juga tak menemui kesulitan menyarangkan bola ke gawang Sevilla. Semuanya terjadi dalam satu skema serangan balik! 5-1 untuk Barcelona.

Kemenangan Barcelona lalu ditutup oleh Lionel Messi yang akhirnya sukses mencetak gol pada masa injury time. Permainan operan yang indah mendarat manis di kaki Messi, yang langsung ditutup dengan sebuah tembakan tepat sasaran ke gawang Sevilla. Barcelona pun dinyatakan menang dengan skor 6-1.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur (Carles Alena 90'), Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Arturo Vidal 76'); Lionel Messi (c), Luis Suarez, Philippe Coutinho (Nelson Semedo 82').

Sevilla (3-5-2): Juan Soriano; Daniel Carrico (c), Simon Kjaer, Sergi Gomez; Quincy Promes, Ever Banega (Wissam Ben Yedder 77'), Roque Mesa (Franco Vazquez 77'), Ibrahim Amadou, Guilherme Arana (Bryan Gil 84'); Andre Silva, Pablo Sarabia.

Hasil Pertandingan Barcelona vs Sevilla: Skor 6-1 Hasil Pertandingan Barcelona vs Sevilla: Skor 6-1 Reviewed by Sarana Skor on 6:01 AM Rating: 5

No comments:

Agen Sbobet Resmi

Image and video hosting by TinyPic
Powered by Blogger.