Ramos: Ajax Akan Menderita di Bernabeu


Sarana Skor Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengaku puas dengan keberhasilan timnya mengalahkan Ajax Amsterdam pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/2) dini hari WIB. Bermain sebagai tim tamu, Madrid sukses mencetak dua gol, Ajax hanya mampu membalas satu gol.

Kemenangan 2-1 itu jelas menjadi modal penting bagi Madrid untuk menatap leg kedua, 6 Maret mendatang. Namun, kemenangan itu tidak datang dengan mudah, Madrid harus bekerja keras sepanjang laga untuk mengatasi gempuran Ajax.

Ajax tampil dominan di pertandingan ini, tapi Madrid mampu tampil efektif untuk membungkam serangan-serangan Ajax. Pada akhirnya, pengalaman Madrid jadi penentu ketika mencetak dua gol di babak kedua melalui Karim Benzema dan Marco Asensio.

Sergio Ramos mengakui Ajax lawan yang sulit, tapi dia percaya di leg kedua nanti Madrid akan tampil perkasa.

Dukungan Fans

Ajax tampil dominan di pertandingan tersebut dengan 11 tembakan di babak pertama saja. Permainan Ajax terbukti menyulitkan Madrid, statistik mencatat Ajax lebih banyak membuat serangan berbahaya dan melepaskan percobaan mencetak gol.

Meski demikian, Ramos memuji Madrid yang mampu beradaptasi dengan cepat untuk mengatasi serangan Ajax. Kini, dengan kemenangan itu, dia yakin leg kedua akan berjalan sulit bagi tim lawan, terlebih dengan dukungan masif fans Madrid.

"Ajax bertumbuh di kandang dan mereka meningkatkan performa mereka. Mereka memberikan tekanan yang sangat tinggi dan tidak membiarkan kami menerima bola, jadi kami mencoba melepaskan umpan-umpan yang lebih panjang," ungkap Ramos.

"Sekarang, mereka akan menderita di depan fans kami."

Tanpa Ramos

Sayangnya, Ramos tampaknya hanya bisa melihat penderitaan Ajax di leg kedua nanti melalui bangku penonton. Dia menerima kartu kuning pada pertandingan tersebut dan harus absen karena akumulasi.

Kehilangan Ramos tentu tidak mudah bagi Madrid. Terbukti, pada pertandingan ini, Ramos merupakan salah satu pemain terpenting yang menjaga gawang Madrid tidak mudah dibobol Ajax.

Dia menutup ruang kosong di kedua sisi lapangan, dia membenarkan kesalahan pemain sebagai pemain terakhir, dia juga berada dalam performa terbaiknya dalam beberapa laga terakhir.

Ramos adalah pemimpin yang dibutuhkan skuat Madrid, dan salah satu pemain penting dalam memenangkan pertandingan. Madrid harus menemukan cara untuk tetap tampil ganas meski tanpa bantuan sang kapten.

Ramos: Ajax Akan Menderita di Bernabeu Ramos: Ajax Akan Menderita di Bernabeu Reviewed by Sarana Skor on 8:34 AM Rating: 5

No comments:

Agen Sbobet Resmi

Image and video hosting by TinyPic
Powered by Blogger.