Sama Kuat, Arsenal Dan Liverpool Berbagi Angka



Sarana Skor Arsenal dan Liverpool harus puas berbagi angka setelah kedua bermain imbang dalam thriller enam gol di lanjutan Premier League pekan ke-19 yang dihelat di Emirates Stadium, Sabtu (23/12) dini hari WIB.

The Reds unggul dua gol lebih dulu lewat Philippe Coutinho dan Mohamed Salah. Arsenal sempat berbalik memimpin berkat tiga gol dalam waktu lima menit, masing-masing lewat Alexis Sanchez, Granit Xhaka dan Mesut Ozil. Liverpool pun memaksakan hasil imbang berkat gol Roberto Firmino.

Laga berlangsung cukup seimbang di awal babak pertama. Kedua tim masih mencoba membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Liverpool mendapat pukulan cukup telak ketika kapten Jordan Henderson mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Posisinya pun digantikan James Milner di menit 13.

Tim tamu mulai cukup nyaman menekan pertahanan Arsenal. Hasilnya pun didapat di menit 26. Lewat sebuah serangan cepat, bola kiriman Salah mengenai kaki Laurent Koscielny dan sukses disundul Coutinho melewati Petr Cech. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Firmino, Salah dan Sadio Mane memiliki peluang untuk menambah keunggulan The Reds di paruh pertama, sayang tak satupun yang berbuah gol. Keunggulan Liverpool 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Arsene Wenger melakukan perubahan dengan menarik keluar Nacho Monreal dan memasukkan Shkodran Mustafi.

Namun perubahan di lini belakang tak membuat pertahanan Arsenal mengalami peningkatan performa. Justru Liverpool yang sukses menggandakan keunggulan, kali ini lewat Salah di menit 52.

Usai melakukan kerjasama dengan Firmino, sayap asal Mesir melepas tembakan kaki kiri yang sempat menyentuh Mustafi dan tak bisa dijangkau Cech. Tim tamu kini memimpin 2-0.

Arsenal memberi respon cepat terhadap gol tersebut. Semenit berselang, crossing terukur yang dilepas Hector Bellerin dari sisi kanan berhasil disundul Sanchez menjadi gol.

Gol ini membuat mentalitas The Gunners meningkat. Hasilnya dua menit kemudian Xhaka membuat skor menjadi imbang 2-2 lewat tembakan roket dari jarak jauh yang tak bisa dihadang Simon Mignolet.

Publik Emirates Stadium bergelora ketika dua menit selanjutnya Ozil menggetarkan gawang Mignolet lewat sebuah sontekan pelan sekaligus melengkapi comeback luar biasa dengan tiga gol dalam kurun waktu lima menit.

Jurgen Klopp benar-benar dibuat marah dengan keadaan ini. Bagaimana tidak, sudah unggul dua gol dan tampil dominan hampir sepanjang laga, kini timnya malah tertinggal.

Usaha Liverpool untuk mengejar ketinggalan akhirnya membuahkan hasil di menit 71. Menerima umpan Emre Can, Firmino melepas tembakan yang sebenarnya masih bisa ditahan Cech, tapi bola terus meluncur menjadi gol.

Kedua tim saling bertukar serangan di sisa pertandingan. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor imbang 3-3 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil imbang ini membuat kedua tim tetap tak bergerak di tabel klasemen. Liverpool menempati peringkat empat dengan koleksi 35 poin, unggul satu angka dari Arsenal yang berada satu trip di bawahnya.

Susunan Pemain
Arsenal : Cech; Bellerin, Koscielny, Monreal (Mustafi 46'), Maitland-Niles; Xhaka, Monreal; Iwobi (Welbeck 78'), Ozil, Sanchez (Walcott 89'); Lacazette.

Liverpool : Mignolet; Gomez, Lovren, Klavan, Robertson; Mane (Wijnaldum 80'), Henderson (Milner 13'), Can, Coutinho (Oxlade-Chamberlain 84'); Salah, Firmino.
Sama Kuat, Arsenal Dan Liverpool Berbagi Angka Sama Kuat, Arsenal Dan Liverpool Berbagi Angka Reviewed by Sarana Skor on 11:49 PM Rating: 5

No comments:

Agen Sbobet Resmi

Image and video hosting by TinyPic
Powered by Blogger.