Bersaing dengan Liverpool, Guardiola Merasa Tak Diuntungkan Jadwal


Sarana Skor Manajer Manchester City, Pep Guardiola merasa bahwa pengaturan jadwal tak akan memberikan dampak signifikan dalam persaingan merebut gelar juara Premier League antara timnya dengan Liverpool musim ini.

City saat ini tengah tertinggal empat poin dari Liverpool yang bertengger di puncak klasemen. The Citizens memiliki kesempatan untuk memberikan tekanan lebih kepada sang rival karena pada dua laga ke depan mereka akan bermain lebih dulu.

Pasukan Guardiola melawat ke markas Newcastle United Rabu (30/1) dini hari besok, sementara Liverpool baru bermain keesokan harinya dengan menjamu Leicester City. Hal yang sama berulang pada pekan selanjutnya.

Tak Berpengaruh

Meski timnya memiliki peluang untuk memperpendek jarak menjadi satu poin dan berharap Liverpool merasakan tekanan lebih, akan tetapi Guardiola menyebut bahwa jadwal tak berpengaruh dalam perebutan gelar.

"Dalam situasi keduanya, bermain sebelum atau sesudahnya, kami harus memenangi pertandingan atau semuanya akan berakhir," ujar Guardiola seperti dikutip Four Four Two.

"Setiap laga adalah final, ajang piala juga final, Burnley [lawan City di Piala FA akhir pekan kemarin] juga final. Apa yang harus kami lakukan jika bermain sesudahnya? Kami harus menang. Sebelumnya? Kami harus menang. Sederhana," tegasnya.

Tetap Fokus

Lebih lanjut, Guardiola menegaskan bahwa timnya bakal tetap fokus untuk memenangi setiap pertandingan ketimbang memikirkan soal pengaturan jadwal.

"Semua tim ingin bersaing memperebutkan gelar dan merasakan tekanan. Kami menjalaninya dan kami merasakannya, kami harus mengendalikannya," tutur Guardiola.

"Percayalah, kami tak memikirkan hal tersebut, jangan teralihkan dari apa yang harus kami lakukan. Sama seperti melawan Burnley, bayangkan apa yang akan Newcastle lakukan dan fokus terhadap apa yang harus kami lakukan. Itulah satu-satunya cara untuk konsisten dan mencoba memenangi setiap pertandingan," tandasnya.

Bersaing dengan Liverpool, Guardiola Merasa Tak Diuntungkan Jadwal Bersaing dengan Liverpool, Guardiola Merasa Tak Diuntungkan Jadwal Reviewed by Sarana Skor on 6:31 AM Rating: 5

No comments:

Agen Sbobet Resmi

Image and video hosting by TinyPic
Powered by Blogger.