Hasil Pertandingan AS Roma vs AC Milan: Skor 1-1


Sarana Skor AS Roma berhasil menahan imbang AC Milan dengan skor 1-1 di giornata 22 Serie A di Stadio Olimpico, Senin (04/02) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung terbuka meski dalam tempo sedang. Kedua tim silih berganti menyerang, namun Roma bisa menghasilkan lebih banyak peluang.

Milan sebenarnya bisa unggul lebih dahulu melalui Krzysztof Piatek. Namun Roma bisa menyamakan skor melalui Nicolo Zaniolo.

Babak Pertama

Kedua tim langsung tampil terbuka begitu pertandingan dimulai. Kedua tim bermain agresif, akan tetapi tak bisa menghasilkan peluang. Pertandingan justru terhenti karena kedua tim kerap melakukan foul.

Setelah 15 menit, serangan kedua tim mulai menjadi lebih tajam. Roma sempat mengancam gawang Milan pada menit ke-16, namun tak terlalu berbahaya.

Pada akhirnya Milan malah bisa mencuri gol lebih dahulu. Pada menit ke-26, Piatek menjebol gawang Olsen setelah menyontek bola hasil crossing Paqueta dari sayap kiri.

Setelah itu Roma tancap gas. Mereka berusaha untuk mengisolasi pertahanan Milan meski hal itu cukup sulit dilakukan. Mereka kemudian bisa mendapat peluang pada menit ke-36. Namun bola hasil sepakan keras Florenzi bisa dihadang oleh Donnarumma. Setelah itu giliran Zaniolo yang mengancam Rossoneri, akan tetapi lagi-lagi Donnarumma bisa menghalau peluang tersebut dengan menepis bola.

Pada menit ke-44, Donnarumma dipaksa melakukan penyelamatan lagi. Kali ini dengan cekatan ia bisa mengagalkan peluang tandukan Schick dengan tangan kirinya. Bola liar kemudian disambar oleh Dzeko, akan tetapi kiper berusia 19 tahun itu dengan gemilang berhasil menahan bola dengan kakinya.

Babak Kedua

Roma langsung tancap gas begitu laga babak kedua dimulai. Alhasil dengan cepat mereka bisa mencetak gol pada menit ke-46. I Lupi berhasil menerobos pertahanan kiri Milan melalui Karsdorp. Ia mengirim umpan silang yang menimbulkan prahara di kotak penalti Rossoneri. Dan setelah mengenai Donnarumma, bola rebound disambar oleh Zaniolo dengan tendangan kaki kanannya.

Setelah sukses mencetak gol, Roma makin semangat menggempur pertahanan Milan. Di sisi lain Rossoneri kesulitan untuk bisa membangun serangan yang bisa membahayakan gawang Olsen.

Rossoneri sebenarnya sempat membangun satu serangan menjanjikan pada menit ke-52. Saat itu Suso akan menerobos pertahanan Roma dari sisi kiri. Ia berhasil mengecoh Kolarov, akan tetapi sang defender itu menghalangi pergerakannya hingga ia terjatuh. Hal ini menjadi kontroversi karena ternyata wasit tak memberikan penalti pada Milan. Ia juga bahkan tak menggunakan kesempatan menggunakan VAR. Keputusan ini sempat diprotes keras Paqueta, namun pemain asal Brasil ini malah diberi kartu kuning.

Peluang demi peluang kemudian didapat oleh Roma. Contohnya pada menit ke-71, di mana Dzeko sukses menanduk bola setelah mendapat umpan dari sepak pojok. Namun dengan sigap Donnarumma mengagalkan peluang tersebut.

Pada menit ke-81, Roma nyaris mencetak gol. Crossing Kolarov disambar tandukan Pellegrini ke tiang jauh. Donnarumma sudah kadung tak bisa berkutik. Namun ternyata bola hanya membentur tiang gawang.

Milan akhirnya bisa mendapat peluang setelah melakukan pergantian taktik jelang laga babak kedua berakhir. Pada menit ke-90, pemain yang baru masuk yakni Laxalt, berhasil melepas tendangan ke gawang Roma, akan tetapi dengan sigap Olsen mengagalkan peluang itu.

Pada akhirnya, kedua tim tak bisa mencetak gol tambahan. Pertandingan pun berakhir imbang 1-1. Hasil imbang ini membuat Milan kehilangan peluang menipiskan ketertinggalannya dari Inter Milan menjadi dua poin saja.

Sekarang Milan meraih 36 poin dari 22 pertandingan dan tetap berada di posisi keempat, terpaut empat angka dari Inter yang ada di peringkat ketiga. Sementara itu Roma tetap di peringkat kelima dengan raihan 35 poin.

Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): Robin Olsen; Rick Karsdorp, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Daniele De Rossi, Lorenzo Pellegrini, Patrik Schick, Nicolo Zaniolo, Alessandro Florenzi; Edin Dzeko.

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Lucas Paqueta; Suso Fernandez, Krzysztof Piatek, Hakan Calhanoglu.

Hasil Pertandingan AS Roma vs AC Milan: Skor 1-1 Hasil Pertandingan AS Roma vs AC Milan: Skor 1-1 Reviewed by Sarana Skor on 6:49 AM Rating: 5

No comments:

Agen Sbobet Resmi

Image and video hosting by TinyPic
Powered by Blogger.