Hasil Pertandingan Takluk di Markas Real Betis, Atletico Gagal Dekati Barcelona 1-0


Sarana Skor Atletico Madrid takluk di kandang Real Betis 0-1. Hasil ini membuat skuat Diego Simeone gagal merapatkan jarak dengan Barcelona di puncak klasemen.

Real Betis sukses mengalahkan Atletico Madrid 1-0 di markas mereka, Stadion Benito Villamarin, Minggu (3/1/2019) malam WIB. Gol tunggal kemenangan skuat Quiquie Satien tercipta melalui penalti Sergio Canales di menit ke-64.

Kemenangan tersebut membuat Betis naik ke peringkat enam dengan 32 poin. Sedangkan bagi Atletico hasil ini membuat mereka gagal mendekati Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol, di mana sehari sebelumnya Barca cuma bermain imbang 2-2 dengan Valencia.

Los Rojiblancos kini tertahan di peringkat kedua dengan 44 poin. Tertinggal enam angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Babak Pertama

Peluang emas langsung didapat tuan rumah saat laga baru berjalan tiga menit. Bermula dari sepak pojok Joaquin, bola mampu disambut sundulan keras Zouhair Feddal ke sudut kiri gawang Atletico.

Peluang ini gagal berbuah gol setelah Jan Oblak membuat penyelamatan gemilang. Ia terbang ke sisi kanan untuk menepis bola

Tersentak dengan peluang Betis, Atletico merespon di menit ke-10. Melalui serangan balik cepat, kerja sama Antoine Griezmann dan Alvaro Morata mampu menembus lini pertahanan Verdirones. Namun eksekusi rekrutan anyar Atletico ini masih mengarah tepat di pelukan Pau Lopez.

Setelah dua peluang ini, intensitas serangan kedua kubu justru menurun. Praktis setelah itu tak ada peluang berarti yang dihasilkan kedua kubu hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Pada babak kedua, pasukan Diego Simeone berusaha mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Griezmann membuka peluang di menit ke-48 saat tembakanya menyambut umpan Juanfran masih melebar.

Gencarnya tekanan tim tamu membuat lini pertahanan Betis tampak panik. Ini terlihat saat Feddal melakukan tekel dua kaki kepada Morata di kotak penalti pada menit ke-53. Beruntung bagi mereka wasit Medie Jimenez tak menunjuk titik putih usai melihat VAR.

Tak ingin terus tertekan, Betis perlahan mulai berani tampil menyerang. Ancaman dihasilkan Sergio Canales pada menit ke-57 saat sepakannya masih mampu ditahan Oblak.
Baca juga: Simeone Pede Morata Tajam Lagi di Atletico

Di menit ke-64, tuan rumah mendapat hadiah penalti saat Filipe Luis melakukan handball di kotak terlarang. Canales yang maju sebagai eksekutor mampu mengubah skor menjadi 1-0 untuk Betis.

Tertinggal, Atletico berusaha meningkatkan serangannya demi mencari gol balasan. Sedangkan Betis memilih untuk tampil lebih bertahan demi mengamankan keunggulan.

Kedisiplinan lini belakang Betis membuat Atletico kesulitan untuk menghasilkan peluang di sisa waktu yang ada. Hal ini membuat skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah mengakhiri jalannya laga.

Susunan Pemain

Real Betis : Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra (Sidnei 52'), Zouhair Feddal; Antonio Barragan, Wilfrid Kaptoum, Andres Guardado, Sergio Canales, Francis Guerrero (Junior Firpo 73'); Joaquin (Javi Garcia 84', Sergio Leon

Atletico Madrid : Jan Oblak; Juanfran, Lucas Hernandez, Jose Gimenez
Santiago Arias (Felipe Luis 46'); Thomas Lemar (Vitolo 63'), Rodri, Thomas Partey, Angel Correa (Nikola Kalinic 75'); Antoine Griezmann, Alvaro Morata 

Hasil Pertandingan Takluk di Markas Real Betis, Atletico Gagal Dekati Barcelona 1-0 Hasil Pertandingan Takluk di Markas Real Betis, Atletico Gagal Dekati Barcelona 1-0 Reviewed by Sarana Skor on 2:57 AM Rating: 5

No comments:

Agen Sbobet Resmi

Image and video hosting by TinyPic
Powered by Blogger.