Prediksi Chelsea vs Southampton 16 Desember 2017

http://saranaskor.blogspot.com/


Sarana Skor Juara bertahan EPL, Chelsea bertekad untuk terus memangkas jarak dengan para pemuncak klasemen. Untuk itu The Blues akan menargetkan kemenangan saat menjamu Southampton di Stamford Bridge pada hari Minggu (16/12) malam nanti.

Hingga pertandingan pekan ke 17 ini, Chelsea terancam kehilangan gelar juara mereka di akhir musim nanti. Rival mereka, Manchester City saat ini berada kokoh di puncak klasemen dengan raihan 49 poin, unggul 14 poin dari mereka yang berada di peringkat 3 klasemen sementara EPL.

Pada tengah pekan lalu, Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Huddersfield Town dengan skor 1-3. Kemenangan tersebut cukup spesial, mengingat dua rival mereka Liverpool dan Arsenal sama-sama meraih hasil imbang. Namun sayang, duo Manchester yang berada di peringkat 1 dan 2 juga meraih kemenangan sehingga mereka tetap terpaut 14 poin dari puncak klasemen. Untuk itu mereka harus tetap meraih kemenangan sembari berharap kedua tim asal Manchester itu terpeleset.

Pada akhir pekan ini mereka dijadwalkan akan menghadapi Southampton. Sebagai salah satu tim yang memiliki reputasi sebagai tim kuda hitam, langkah The Saints musim ini tergolong tidak mulus di mana mereka menempati peringkat 11 setelah hanya mampu meraih 1 kemenangan di 5 pertandingan terakhir mereka di EPL.

BACA JUGA : 




Chelsea sejatinya tidak perlu khawatir dengan kunjungan The Saints pada akhir pekan ini. Pasalnya mereka tercatat hanya kalah 1 kali dari enam pertemuan terakhir mereka melawan Southampton di mana kekalahan itu terjadi pada tahun 2015 yang lalu. Setelah kekalahan itu Chelsea meraih 3 kemenangan beruntung atas The Saints, di mana terakhir kali mereka menghajar Southampton di Stamford Bridge dengan skor 4-2.

Meski memiliki rekor yang apik, Chelsea tidak boleh meremehkan tim besutan Mauricio Pellegrino ini. Dua minggu yang lalu mereka sempat membuat Manchester City kewalahan dan baru dibekuk di masa injury time berkat gol Raheem Sterling. Minggu lalu, mereka sukses menahan Arsenal dengan skor 1-1. Oleh karenanya ada kans bagi The Blues untuk tersandung jika mereka menganggap remeh laga ini.

Jelang laga ini pelatih Antonio Conte kabarnya tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Hanya saja Alvaro Morata kabarnya mendapatkan cedera pada laga kontra Huddersfield tengah pekan lalu, sehingga ia akan menemani David Luiz di ruang perawatan Chelsea pada laga ini.

Conte sendiri kemungkinan akan menurunkan skema 3-4-2-1 dengan Eden Hazard yang diplot sebagai false nine. Hazard nantinya akan ditopang oleh pergerakan Willian dan Pedro di pos gelandang serang. Di lini tengah Cesc Fabregas akan berduet dengan N'Golo Kante untuk mengatur aliran bola The Blues, sementara gawang mereka akan tetap dikawal oleh Thibaut Courtois.

Di kubu tim tamu, Mauricio Pellegrino datang ke London dengan kepercayaan diri tinggi. Tidak ada satupun pemainnya yang mengalami cedera sehingga ia bisa menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini.

Pellegrino diprediksi akan menurunkan skema 4-2-3-1 pada laga ini dengan Charlie Austin sebagai juru gedor utama mereka pada laga ini. Ia nantinya akan dibantu oleh trio Dusan Tadic, Steven Davis dan Nathan Redmond di pos gelandang serang. Di lini pertahanan, Virgil Van Dijk akan bekerja sama dengan Wesley Hoedt untuk mengawal Fraser Forster selaku penjaga gawang utama mereka pada laga ini

Perkiraan Susunan Pemain
Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Cahill, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Fabregas, Kante, Zappacosta; Willian, Pedro; Hazard

Southampton (4-2-3-1): Forster; Bertrand, Hoedt, van Dijk; Soares; Lemina, Romeu; Tadic, Davis, Redmond; Austin


PREDIKSI SKOR : CHELSEA 3 - 1 SOUTHAMPTON
Prediksi Chelsea vs Southampton 16 Desember 2017 Prediksi Chelsea vs Southampton 16 Desember 2017 Reviewed by Sarana Skor on 1:55 PM Rating: 5

No comments:

Agen Sbobet Resmi

Image and video hosting by TinyPic
Powered by Blogger.